Solusi Saat Smartphone Kena Air

Image result for smartphone dalam silika gel

Smartphone kena air memang bikin khawatir. Apalagi jika banyak data penting di dalamnya. Agar kamu tidak terlalu panik lagi, berikut cara memperbaiki dan mencegah smartphone yang rusak karena air.

  1. Simpan di Butiran Silika Gel

Silika gel berfungsi untuk menyerap kelembaban. Karena itu saat smartphone kamu terkena cipratan air dan ada yang merembes ke dalam smartphone, segera lepas semua bagian smartphone yang bisa dilepas dan masukan ke dalam tumpukan silika gel. Dalam keadaan darurat, silika gel bisa digantikan dengan beras.

  1. Jangan Menggunakan Hair Dryer

Jangan pernah mengeringkan smartphone yang kena air dengan hair dryer. Pasalnya hair dryer akan menembakan uap panas yang bisa merusak komponen luar dan dalam smartphone. Belum lagi jika masih ada air di dalam komponen smartphone kamu, bisa menyebar semakin luas dan kerusakannya makin parah!

  1. Daftar Asuransi Khusus Smartphone

Untuk menyelamatkan smartphone yang terkena air, kenapa tidak buat langkah pencegahan smartphone rusak akibat terkena air saja. Caranya adalah dengan daftar asuransi khusus smartphone TecProtec. TecProtec adalah asuransi khusus yang akan memberikan tambahan perlindungan dari hal yang tidak ditanggung oleh garansi resmi. Saat garansi resmi hanya menjamin software dan komponen hardware, TecProtec menjamin perlindungan sata smartphone terkena air, terjatuh, atau hilang karena dijambret. Perlindungan TecProtec ini bersifat opsional. Di mana pembeli dapat membeli ponsel bergaransi resmi tanpa TecProtec.

Leave a comment