Cara Mengubah Tampilan Browser Firefox for Android

Related image

Browser menjadi aplikasi mesin pencari yang pasti kamu gunakan sehari-hari dan dapat diandalkan untuk mencari informasi terbaru. Selain Google Chrome, ada juga aplikasi Firefox for Android yang dapat kamu pakai dan punya banyak fitur. Biar kamu makin kekinian, beginilah cara mengubah tampilan browser Android dengan aplikasi Firefox for Android.

Firefox for Android memberikan kamu kemudahan dalam melakukan kostumisasi di dalamnya. Bahkan fitur mengubah tema ini hanya ditemukan pada versi Android dan tidak ada pada versi iOS loh. Penasaran bagaimana caranya?

Cara Download dan Mengubah Tema Firefox for Android

  • Pertama kali kamu bisa men-download aplikasi browser Firefox for Android oleh Mozilla yang tersedia gratis di layanan Google Play Store.
  • Nah saat kamu memasuki tampilan utama browser Firefox for Android, tap pada ikon tiga titik pada pojok kanan atas. Selanjutnya pilih menu Add-ons.
  • Kemudian pada halaman Your Add-ons pilihlah menu Browse all Firefox Add-ons untuk pergi ke laman resmi Mozilla. Kamu pun akan menemukan tiga buah tab yaitu Extensions, Themes dan More…. Pilih Themes dan kamu bisa memilih berdasarkan Featured, Top Rated dan Trending. Kamu pun bisa memilih berbagai tema lainnya dengan memilih menu Explore all categories.
  • Untuk mulai menggunakan tema, tinggal tap pada pilihan Install Theme. Maka tema akan secara otomatis mengubah tampilan browser kamu.

Cara Disable dan Uninstall Tema Firefox for Android

  • Kamu pun juga bisa berganti-ganti tema dengan menggunakan langkah sebelumnya. Namun jika kamu ingin menonaktifkannya tinggal kembali pergi ke laman Add-ons. Tap pada tema yang hendak kamu disable atau uninstall.
  • Pilih “Disable” untuk menonaktifkan sementara tema dan kamu dapat gunakan lagi di kesempatan lain. Atau kamu bisa pilih “Uninstall” untuk menghapus tema tersebut dari Firefox for Android.

Begitulah cara mudah menggunakan Firefox for Android untuk mengubah tema browser Android. Kamu pun bisa sesuka hati memilih tema yang pas dan sesuai dengan yang diinginkan. Selamat mencoba!

Leave a comment